Home Review Profil UX Indonesia: UX Expert Training, Research dan Consultant di Indonesia

Profil UX Indonesia: UX Expert Training, Research dan Consultant di Indonesia

UX Indonesia adalah perusahaan IT pertama di Indonesia yang fokus pada pengembangan teknologi Human Computer Interaction (HCI) dan User Experience (UX). Lingkup services yang dijalankan adalah pelatihan, penelitian dan konsultasi terbuka bagi publik dan pelaku bisnis di Indonesia.

Berdiri pada tahun 2002, UX Indonesia dimotori oleh Dr. Eunice Sari selaku CEO/ co-founder, sosok salah perempuan pakar UX di kawasan Asia Tenggara dengan julukan Indonesia’s First Female Google Expert. Ia tercatat telah memiliki 15 tahun pengalaman di bidang UX baik secara akademis maupun di tingkatan industri.

dr Eunice Sari, Indonesia’s First Female Google Expert. Sumber Foto: Facebook Page UX Indonesia
dr Eunice Sari, Indonesia’s First Female Google Expert. Sumber Foto: Facebook Page UX Indonesia

Sebagai jebolan Google, Eunice telah terlibat di banyak pengembangan startup dari Amerika Serikat, Australia, Irlandia, Brazil dan India. Di Indonesia, ia kemudian mengembangkan translate-easy.com pada 2002 yang merupakan cikal bakal UX Indonesia sebagai perusahaan pionir yang menjadikan user experience sebagai elemen utama keberhasilan produk dan jasa di industri Information and Communication Technology (ICT).

Di bidang pelatihan, UX Indonesia telah digelar kegiatannya di berbagai kota, semisal Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Di bidang riset, ruang lingkup yang menjadi objek utama penelitian antara lain User Research, Usability Testing, Product Audit dan Journey Map. Sedangkan untuk bidang konsultasi, UX Indonesia bertumpu pada 4 kegiatan yakni Design Sprint, Product Thinking, Analytics dan UX Clinic.

Sebagai perusahaan, UX Indonesia sendiri bernaung di bawah nama PT UXINDO Digital. Corporate Office nya beralamat di Wisma Staco Level 6, Jl. Casablanca Raya Kav 18, Tebet, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk pusat pelatihan dan konsultasi, digelar di Kota Kasablanka Tower A Level 38, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan.

UX Indonesia juga memiliki sejumlah akun social media yang sangat aktif dikelola, antara lain Facebook Page, Instagram, Twitter, Youtube Channel, LinkedIn dan lain-lain. Bagi pelaku bisnis atau siapa saja yang berminat mengenal lebih jauh tentang UX Indonesia bisa mengakses ke situs resminya beralamat di www.uxindo.com atau melalui Call Center di nomor telepon 021-29636762.

*) Dirangkum dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WhatsApp chat WhatsApp Chat