Home News Gandeng Algoritma Data Science School, Finhacks BCA Tahun Ini Angkat Tema Data...

Gandeng Algoritma Data Science School, Finhacks BCA Tahun Ini Angkat Tema Data Challenge

Finhacks (financial hackatons) atau kompetisi untuk talenta IT di Indonesia kembali digelar oleh BCA tahun ini. Setelah tahun sebelumnya mengangkat tema Codescape, tema yang diangkat tahun ini adalah Data Challenge. Sebagai assesment partnet, BCA menggandeng Algoritma, startup asal Jakarta yang bergerak di bidang academy dan data science.

Tema seputar data ini dipilih berangkat dari fenomena bahwa data terbukti memegang peranan penting di beragam industri modern saat ini. Finhacks 2018 #DataChallenge adalah kontribusi BCA untuk pengembangan solusi di dunia perbankan melalui kolaborasi dengan komunitas data science di Indonesia. Inilah kompetisi untuk para talenta big data dan IT di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif yang mampu menjawab permasalahan bisnis dari perspektif data science.

Registrasi Finhacks 2018 sendiri sudah dibuka mulai 8 Agustus 2018 kemarin dan bakal ditutup pada 8 Oktober mendatang. Persyaratannya mudah saja, peserta adalah warga negara indonesia, dan bisa mendaftar sebagai individu atau peserta tim dengan maksimal tiga orang. Kategori yang dilombakan adalah Fraud Detection, Credit Scoring dan ATM Cash Optimization. Dari hasil kompetisi, akan dipilih 5 pemenang dengan total hadiah 480 juta rupiah, yakni 80 juta rupiah untuk pemenang pertama, 50 juta rupiah untuk pemenang kedua, dan 10 juta rupiah untuk 3 tim terbaik per kategori.

Algoritma Data Science Academy
Samuel Chan tengah memandu kelas di Algoritma Data Science Academy

Kompetisi ini terbuka untuk data scientist, IT developer, mahasiswa IT, hingga startup di Indonesia. Bekerjasama pula dengan Daily Social dan Kaskus, Finhacks 2018 juga diramaikan dengan Workshop di 3 kota berbeda, yakni Workshop Jakarta pada 1 September, Workshop Yogyakarta pada 8 September dan Workshop Bandung pada 15 September.

Samuel Chan, co-founder Algoritma dipastikan bakal mengisi sesi Workshop Jakarta dengan topik Data Science Trend Forecasting di The Akmani Hotel, 1 September mendatang. Form registrasi bisa disubmit di situs https://finhacks.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WhatsApp chat WhatsApp Chat